5 Bisnis Kecil Ditengah Pandemi Covid19 Yang Hasilnya Lumayan

Perusahaan, konsumen, bahkan pemerintah berupaya keras memahami apa yang sedang terjadi dan tindakan apa yang harus diambil untuk mengatasi persoalan masif ini. Walaupun pengemasan produk masih dilakukan dengan cara handbook, namun Kalyani tetap menjaga kebersihan dan kualitas rasa. Bahan baku yang digunakan dipilih dengan baik mulai dari rempah, air, dan gula. Produk Osadha diolah dengan tidak menggunakan pemanis buatan, pewarna, dan juga pengawet. Osadha dirintis oleh Kalyani sejak tahun 2016 dengan menggunakan bahan baku lokal dalam mengolah varian produknya mulai dari gula, beras asem, kunyit asam, beras kencur, temulawak, temukuas, dan lainnya. Awalnya ditayangkan dalam program actuality present, kemudian pada masa pandemi dibuat banyak orang karena waktu luang untuk bereksperimen.

Dengan membuka bisnis pembuatan website, Anda justru bisa meraup keuntungan tinggi. Sebab, kebutuhan web site meningkat tetapi tidak semua dapat membuat website sendiri. Oleh sebab itu, banyak pelaku bisnis yang mulai berbondong-bondong mengonlinekan bisnisnya.

Makanan dan minuman yang banyak diminiati di masa pandami

“Harapannya bantuan itu dapat membantu masyarakat untuk memerangi Covid-19,” katanya. “Kami akan menjaga momentum saat ini dengan percepatan stimulus sektor manufaktur pada semester II-2020. Percepatan stimulus ke sektor manufaktur dapat mendorong industri berorientasi ekspor untuk meningkatkan kapasitas produksinya,” jelas Menperin. Kedua sektor unggulan tersebut mampu menunjukkan geliatnya menembus pasar internasional di tengah pandemi COVID-19. Gorengan merupakan camilan sejuta umat yang menjadi favorit masyarakat Indonesia.

Pekerjaanya pun bisa dilakukan secara distant dan berhubungan dengan klien juga dapat dilakukan secara on-line. Kalau kini camilan ringan yang banyak dicari ialah dorokdok ataupun makaroni pedas. Beberapa makanan ringan seperti kerupuk pedas, makaroni dengan beragam rasa, basreng, lidi-lidian hingga keripik bisa kamu pilih. Namun sebelum memulai cobalah menilai diri sendiri, kira-kira bisa membuat makanan atau minuman apa yang enak untuk dijual ke teman-teman atau kerabat lainnya. Tetapkan juga target bulanan, 3 bulanan, atau tahunan yang akan Anda dapatkan dari bisnis makanan online yang Anda jalankan. Bisnis digital atau bisnis IT menjadi salah satu dari deretan sektor usaha yang dapat menjadi peluang usaha saat Corona dan dapat bertahan dalam kondisi krisis sekalipun.

Sebab, konsumen saat ini cenderung untuk membeli barang-barang yang paling penting. Ini tak lepas dari peningkatan jumlah makanan yang diantar selama periode bekerja dari rumah berdasarkan data Moka. “Sekarang orang jadi hobi masak, mungkin untuk pesan makanan jadi kurang memuaskan. Banyak service provider F&B yang jualan paket yang tinggal dimasak sendiri, atau bahan bakunya,” kata Hutami.

Ide bisnis ini bisa menjadi peluang yang menggiurkan ketika Anda tinggal di area perumahan atau perkotaan. Sebab, mobilitas yang tinggi sering membuat orang yang tinggal di daerah perkotaan tidak sempat mencuci pakaian, terlebih menyetrikanya. Ketimbang bayar pembantu mahal, orang-orang lebih memilih untuk memakai jasa laundry kiloan. Makanya, jasa laundry menjadi peluang bisnis yang bisa Anda coba di tahun depan. Anda bisa mulai dengan membeli mesin cuci dan pengering bekas tapi dengan kondisi yang masih baik. Tidak harus selalu membeli yang baru agar modal yang Anda keluarkan di awal juga tidak terlalu besar.