5 Rahasia Menjadi Agen Asuransi Yang Handal

Pendapatannya pun melonjak hingga lebih dari Rp 100 juta per bulan. Padahal, Fitriana hanya mampu meraih income Rp 6 juta pada tahun pertamanya sebagai agen. Dia sadar banyak kompetitor lain berlomba untuk meraup nasabah baru. Kerja keras dan cerdas dilakukannya untuk unggul dalam persaingan. Pada saat sahabat satuters menawarkan asuransi tanpa di sadari, ternyata memilik jiwa “berjualan” juga, pembicaraan yang refleks menjadikan sahabat saturters untuk menyelipkan promosi.

Kalau keyakinan sudah terbentuk, dukunglah dengan penampilan. Bukan berarti seorang agen high harus cantik atau ganteng. Tampang pas-pasan pun banyak yang sukses, asal “dikemas” dengan lebih menarik. Ini bukan omong kosong, lantaran buktinya sudah bejibun. Meski berisiko cukup ringan, jangan sekali-kali menafikan profesi mereka. Banyak agen mengaku, sebelum melakukan penawaran, nervous-nya minta ampun.

Menjadi agen asuransi

Program Mitra Garda Oto merupakan program untuk mencapai kemapanan monetary jangka panjang. Berdasarkan perhitungan standar/rata-rata dari penerapan konsep Mitra Garda Oto, seorang Mitra dapat memiliki penghasilan minimal Rp.60 juta/tahun ditahun pertama atau Rp.12 juta perbulan pada tahun berikutnya. Seorang agen yang baik harus menyatakan dengan lugas dan jelas produk yang hendak dipasarkannya.

Benar, di satu sisi, karena nasabah sudah terikat kontrak untuk jangka waktu tertentu. Namun, bagi sang agen, justru perjalanan yang lebih menyenangkan baru dimulai. Mirip penjual mobil, perusahaan asuransi punya layanan purnajual. Nama-nama calon nasabah berpotensi bisa didapat dari pelanggan yang sudah ada, teman, kerabat, klub profesional, artikel surat kabar dan majalah, mailing listing, hingga beragam direktori.

Setiap dealer harus berbentuk badan hukum atau perusahaan. Dengan begitu, akan memberikan kepastian kepada para nasabah, agar tetap bisa menikmati pelayanan yang profesional. Jika persyaratan psychological telah terpenuhi, pelamar dapat mendaftar di perusahaan asuransi manapun, baik melalui peusahaan pusat maupun cabang. “Asosiasi mendukung penuh MDRT dalam melakukan sosialisasi aktif ke semua perusahaan asuransi anggota AAJI agar dapat meningkatkan jumlah anggota MDRT”, jelas Budi. Mungkin Anda bertanya-tanya bagaimana sistem penggajian untuk seorang agen. Seorang agen akan mendapatkan imbalan atas kinerjanya merekrut seorang nasabah baru dengan sistem komisi.

Asuransi akan membantu mengatasi keuangan anda yang berubah secara drastis ketika hal-hal tersebut terjadi. Terus-terang, menjadi agen asuransi yang sukses itu tidak mudah, dan tidak semua orang siap melayani orang-orang lainnya dengan sepenuh hati. Jika anda memiliki kesiapan hati untuk berjuang di bisnis ini, silakan dilanjut. Semoga anda menjadi salah seorang yang sukses seperti paraMDIT . Kunci agar Anda sukses untuk menjalaninya adalah totalitas dan fokus.

Dengan mendaftar lewat aplikasi Fuse Pro, Anda berkesempatan menjadi agen asuransi independen berpenghasilan tak terbatas, tanpa harus melalui serangkaian tes atau ujian yang memusingkan. Dalam menawarkan produk, carilah klien yang merasa butuh dengan asuransi yang sahabat saturters tawarkan. Jadi pada saat melakukan propsek sebaiknya sahabat satuters tidak hanya menyampaikan seluk beluk produk dan perusahaan.